Apa itu forex

Kalian ingin mengetahui pengertiannya apa itu forex?
Forex  atau foreign exchanger itu artinya adalah pertukaran mata uang asing.
Maksud pertukaran mata uang asing itu adalah transaksi perdagangan mata uang asing yang dilakukan di bursa pasar forex dunia secara online.
Transaksi perdagangan mata uang asing itu dalam dunia forex disebut dengan istilah "trading forex".
Bahasa yang paling mudah kami gunakan untuk menjelaskan kepada kalian mengenai arti forex adalah jual beli valas [valuta asing].
Di dalam dunia forex, kata jual itu disebut dengan istilah order sell (menjual), sedangkan beli itu disebut dengan istilah order buy (membeli).


Inilah contoh simple aktifitas jual beli mata uang asing.

Hari ini saya pergi ke bank.
Setelah sampai ke bank saya membeli uang dollar sebanyak 1000 dollar.
Kurs'nya adalah 1: 11.000.
Maka untuk membeli uang dollar sebanyak 1000 dollar tsb saya harus membayar dengan uang rupiah saya sebesar Rp 11.000.000,00 (sebelas juta rupiah). Total jumlah uang 11 juta tsb asalnya adalah dari 1000 x Rp 11.000.
Lalu saya pulang.
Kemudian 5 hari berikutnya, saya pergi ke bank lagi, yaitu bank tempat saya membeli dollar 5 hari yang lalu.
Kurs'nya adalah 1:12.000.
Karena kurs'nya sudah naik, lalu saya berminat untuk menjual uang dollar saya yang jumlahnya adalah sebesar 1000 dollar.
Maka uang rupiah yang saya terima dari hasil penjualan uang dollars saya tsb adalah sebesar Rp 12.000.000,00 (dua belas juta). Total jumlah uang 12 juta tsb asalnya adalah dari 1000 x Rp 12.000.
Jadi dengan demikian dalam 5 hari saya mendapatkan untung sebesar Rp 1.000.000,00. Asalnya dari uang 12 juta dikurangi dengan uang 11 juta.

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai apa itu forex, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:


Kursus Forex Surabaya

KOMPUTER :
  1. PC (Personal Computer)
  2. Laptop (LCDnya 14 Inch)
  3. Notebook (LCDnya 10 Inch)
  4. Tablet (LCDnya 6,5 Inch ke atas)
  5. HP Android (LCDnya 4,5 - 5,5 Inch)
Recommended pakailah laptop. RAMnya minimal 2 GB, O.S,nya minimal windows7. Merknya bebas.

KONEKSI INTERNET :
  1. Modem + Kartu Perdana Paket Data
  2. Speedy (Telkom)
  3. Hotspot WiFi

Tutorial Daftar Forex